kabut embun kaca mobil - kaca film

Cara Hilangkan Embun di Kaca Mobil Saat Hujan

Saat mengemudi kita membutuhkan konsentrasi dan fokus pada jalanan didepan. Pandangan yang jernih akan mempermudah kita dalam melihat situasi dijalan. Pandangan yang buruk tentu saja akan menyulitkan kita saat berkendara. Terlebih ketika hujan turun akan ada embun yang menempel pada kaca depan.

Embun pada kaca mobil terjadi karena adanya perbedaan kelembapan dan suhu. Biasanya, kelembapan dan suhu di luar lebih dingin daripada di dalam kabin.

Meski banyak yang menganggap sepele, ternyata embun pada kaca mobil ini sebenarnya cukup membahayakan. Karena terganggunya jarak pandang pengemudi, embun dapat menyebabkan kecelakaan fatal. Bukan itu saja, embun yang menempel terlalu lama di kaca juga dapat menyebabkan timbulnya kerak air di permukaan kaca.

Namun jangan terlalu panik jika tiba-tiba kaca mobil Anda berembun.

1 . Hidupkan AC

Saat hujan turun biasanya suhu di dalam mobil pun tiba-tiba menurun atau lebih dingin. Jika Anda mematikan AC ataupun menaikan suhunya, biasanya embun akan mulai bermunculan dikaca depan. Dan yang harus dilakukan adalah justru menurunkan  suhu agar lebih dingin guna mengurangi kelembapan di dalam kabin.

2 . Aktifkan Defogger

Defogger bisa Anda temukan di bagian belakang kaca mobil dengan garis-garis kawat tipis sebagai kondensator panas, baik vertikal maupun horizontal. Keberadaan defogger di musim hujan dapat membantu menghilangkan embun, sehingga visilibilitas pengemudi saat melihat ke bagian belakang akan lebih jelas.

embun kaca jendela samping - kaca film

Baca Juga: HONDA BRIO CLUB CAPTER TANGERANG (HBC) MENGADAKAN FAMILY GATHERING YANG DI DUKUNG OLEH WINCOS

3 . Buka Kaca Jendela Samping

Dengan membuka kaca jendela akan mengurangi terjadinya embun pada kaca, karena suhu di dalam kabin akan sama dengan suhu dari luar mobil. hal tersebut juga dapat mengurangi kelembapan di kabin mobil. Namun jangan terlalu besar membuka kaca jendela, supaya air hujan tidak masuk kedalam kabin mobil Anda

Itulah tips  cara hilangkan embun di kaca mobil saat hujan.  Setelah melakukan itu semua, diharapkan embun tidak lagi mengganggu pandangan Anda mengemudi di kala hujan. Selamat mencoba!

Honda Brio Club Capter Tangerang (HBC) Mengadakan Family Gathering yang di dukung oleh Wincos
PREVIOUS POST
promo gratis kaca film
WOW Promo Gratis Kaca Film di Wincos Surabaya
NEXT POST