Kapan Kaca Film Harus Diganti

Tahukan kalian kapan kaca film harus diganti? Kaca film yang bagus tidak hanya memiliki fungsi untuk menghalau panas matahari, fitur-fitur yang ditawarkan bisa memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Visibilitas atau jarak pandang yang luas dari dalam kendaraan salah satunya didukung oleh peran kaca film. Dengan menggunakan kaca film berkualitas, pengendara dan penumpang bisa mendapatkan visibilitas tinggi sekaligus ketenangan dalam perjalanan.

Artinya kaca film harus mampu menghalau panas matahari dengan baik agar tidak masuk ke dalam kabin. Sinar matahari yang menyilaukan juga harus mampu diredam namun tanpa membuat pengendara lain dari arah berlawanan silau.

Selain itu, produk yang berkualitas akan disertai dengan daya tahan yang mumpuni. Hal ini bermuara pada efisiensi penggunaan produk tersebut dan menguntungkan bagi para penggunanya.

Lalu pertanyaannya berapa lama durasi pemakaian kaca film yang ideal. Kemudian kapan saat yang tepat untuk melakukan penggantian dan apa saja ciri-cirinya jika kaca film sudah tidak layak pakai. Iwan Udaya, Direktur PT Krisant Pundimas Sejahtera selaku distributor kaca film Wincos menjelaskan seluruh pertanyaan di atas.

Baca Juga: MATERIAL KACA FILM HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM GANTI KACA FILM

“Pada umumnya kaca film mobil bisa digunakan 4 sampai 5 tahun. Ini tergantung kualitas produk yang ditawarkan kepada konsumen. Selain itu terlalu sering berada di daerah yang terkena matahari langsung akan mengurangi kualitas kaca film,” kata Iwan kepada Mobil123.com

Menurutnya, indikasi kaca film yang harus segera diganti adalah kualitas warna yang sudah menurun atau luntur. Jika sudah mengalami hal tersebut, maka konsumen sebaiknya mulai mempertimbangkan untuk melakukan penggantian, karena bisa mengurangi kenyamanan.

“Salah satu keunggulan kaca film Wincos adalah jaminan 5 tahun. Jika sebelum itu sudah luntur atau memudar, maka akan diganti dengan yang baru. Produk kami sendiri bisa dipakai hingga 10 tahun,” jelasnya kemudian.

Ia menambahkan bahwa Wincos memiliki kualitas jempolan karena dibuat dengan menggunakan teknologi EDF (Extruded Dyed Films). Teknologi ini memungkinkan untuk melapisi kaca film tanpa tambahan bahan pewarna.

Ciri-ciri kaca film harus diganti

  • Kaca film yang harus diganti bisa dilihat dari warnanya yang sudah luntur atau kusam. Hal ini akan mengganggu pandangan ke jalan dan membahayakan.
  • Kaca film terkelupas dan adanya penurunan kemampuan dalam menolak panas
  • Tanda lainnya bahwa kaca film harus diganti adalah retak (karena terlalu sering kena matahari) dan bergelombang.

Selain itu kaca film Wincos tidak menggunakan bahan dasar metal, sehingga tidak perlu khawatir akan kehilangan sinyal handphone saat berada di dalam kabin.

 

 

Sumber: mobil123.com

material kaca film Wincos
Material Kaca Film Harus Diperhatikan Sebelum Ganti Kaca Film
PREVIOUS POST
Pasang Wincos Premium, Buat BBM Jadi Irit
NEXT POST