covid-19-corona-virus---pandemi---endemi---pendemi---kaca-film-wincos

Perbedaan Epidemi, Endemi dan Pandemi

WHO telah menetapkan virus corona sebagai penyakit pandemi pada Kamis (12/3/2020). Pandemi sendiri merupakan istilah kesehatan dalam penyebaran penyakit.

Dalam ilmu yang mempelajari pola penyebaran suatu penyakit, terdapat beberapa istilah yang berkaitan dengan cara penularan penyakit.covid-19-corona-virus---pandemi---endemi---pendemi---kaca-film-wincos

Berikut adalah istilah-istilahnya:

1. Epidemi

Epideni adalah penyebaran penyakit dengan jumlah banyak yg menyerang secara cepat. Contoh penyakit dengan jenis epidemik adalah penyakit chicken pox di Amerika Serikat.

2. Endemi

Endemi adalah penyakit yang menjangkit orang dalam jumlah besar yang terjadi di suatu wilayah atau populasi tertentu. Contoh penyakitnya adalah malaria dan meningitis.

Baca Juga: INI WAKTU BERJEMUR YANG BAIK DI BAWAH SINAR MATAHARI

3. Pandemi

Pandemi adalah penyakit yang menyerang orang dalam jumlah banyak dan terjadi di banyak tempat. Lebih singkatnya pandemi adalah epidemi yang tersebar.

Sumber: suara.com

Dengan semakin meluasnya covid-19 (Virus Corona) ini mari kita menjaga kebersihan kita dan lingkungan dengan mencuci tangan dan menggunakan masker ketika keluar rumah jika ada keperluan medesak. Dan tetaplah mematuhi himbauan dari pemerintah untuk tetap dirumah demi menjaga untuk tidak semakin meluasnya visur ini menyebar.

Menjaga kesehatan merupakan hal yang penting pada saat ini, selain itu kulit kitapun juga harus tetap terjaga. Hendaklah tetap mengurangi intensitas kegiatan dibawah sinar matahari terlalu lama. Jika terlalu lama kita dibawah sinar matahari dapat menimbulkan resiko kanker kulit, mata katarak dan penyakit lainnya yang di sebabkan oleh radiasi sinar UV. Pastikan menggunakan kaca film Wincos pada rumah, perkantoran dan mobil Anda supaya terhindar dari UV yang berbahaya. Wincos Automotive Films mampu menolak hingga 99% UV dari matahari. Sehingga aman bagi kita agar tetap sehat dan terhindar dari sinar UV.

 

kaca film
Ini Waktu Berjemur Yang Baik di Bawah Sinar Matahari
PREVIOUS POST
wincos home service free delivery
Beli Kaca Film Wincos Melalui Online
NEXT POST