Air hujan yang mengering di mobil, beresiko merusak cat dan lapisan mobil. Tidak hanya merusak cat, air hujan juga beresiko menimbulkan jamur pada kaca mobil, lho. Segera cuci mobil dengan sampo khusus cuci mobil dan bilas dengan air sampai bersih.

Pentingnya Mencuci Mobil Sehabis Hujan

Air hujan yang mengering di mobil, beresiko merusak cat dan lapisan mobil. Tidak hanya merusak cat, air hujan juga beresiko menimbulkan jamur pada kaca mobil, lho. Segera cuci mobil dengan sampo khusus cuci mobil dan bilas dengan air sampai bersih.

Di musim penghujan seperti sekarang ini, kerap para pemilik mobil malas mencuci mobilnya. Kebanyakan, dari mereka hanya mengelap pada bagian yang terlihat basah terkena hujan. Padahal kandungan pada air hujan memiliki zat yang kurang baik bagi mobil. Jika tidak dicuci maka bisa menimbulkan bercak hingga mengundang jamur dan karat.

“Pada dasarnya air hujan itu lebih asam. Kalau cuma dilap saja itu tetap akan masih kotor,” kata Service Manager Plaza Toyota, Parman Suanda. Sebaiknya mobil dicuci menggunakan shampo agar kotoran luntur. Sebab, kalau tidak bersih selain bisa mengundang korosi jamur juga bisa tumbuh di lapisan bodi ataupun kaca mobil.

Timbulnya korosi dan jamur pada bodi mobil Anda tidak akan sedap dipandang. Keindahan mobil pasti akan terganggu dengan hal tersebut.

Mencuci mobil adalah kewajiban mengapa? Karena air hujan yang mengering di mobil, beresiko merusak cat dan lapisan mobil. Tidak hanya merusak cat, air hujan juga beresiko menimbulkan jamur pada kaca mobil, lho. Segera cuci mobil dengan sampo khusus cuci mobil dan bilas dengan air sampai bersih.

Baca Juga: HARUS TAHU, GARANSI KACA FILM WINCOS MELIPUTI APA SAJA

“Kalau jamurnya mengering jadi bercak, jadi biaya yang dikeluarkan akan lebih banyak. Sebab mobil harus ke salon paling tidak (biayanya) Rp 350 ribu, padahal kalau cuci paling Rp 25 ribu,” ujarnya.

Nah, sayang kan kalau habis hujan-hujanan mobil didiamkan. Alangkah baiknya lagi, tidak cuma bagian luar yang dibersihkan, tapi juga bagian dalam khususnya kaca untuk meningkatkan visibilitas. Kaca mobil umumnya dilapisi dengan kaca film, haruslah mendapatkan perawatan. Terlebih lagi jika Anda menggunakan kaca film Wincos.

Gantilah kaca film yang menunjang penampilan dari luar maupun dari dalam. Wincos Automotive Films bukan sekedar penampilan memberikan mobil Anda lebih elgan dengan warna kaca film hitamnya yang solid,  namun juga dapat menjaga Anda dari paparan panas sinar infra merah (IR) dari Matahari saat siang hari. Karena Wincos di desain mampu menolak Infra merah hingga 97% di 1400nm.

info lebih lengkapnya dapat cek di: Spesifikasi kaca film

garansi-kaca-film-Wincos
Harus Tahu, Garansi Kaca Film Wincos Meliputi Apa Saja
PREVIOUS POST
Sebelum Terlambat, ini Tips Merawat Mobil di Musim Hujan
NEXT POST